Jumat, 21 Juli 2017

Panduan Membersihkan Boneka Rajut Kesayanganmu

Boneka rajut atau yang seringkali dikenal juga dengan arti amigurumi memanglah tengah tenar sekarang ini. Terbuat dari Jual Souvenir Boneka Wisuda benang rajut, amigurumi seolah miliki magnet yang membuat banyak orang—khususnya perempuan serta anak-anak—jatuh cinta. Hal semacam ini juga mengundang banyak pengrajin boneka handmade untuk membuat type boneka yang satu ini.

Kamu juga mungkin saja termasuk juga orang yang suka mengoleksi boneka rajut dalam beragam ukuran, dari mulai yang sebesar gantungan kunci hingga yang dapat temani tidurmu. Pastinya dalam melindungi koleksi amigurumi milikmu, membersihkannya sec ara teratur serta berkala jadi treatment spesial yang perlu kamu kerjakan pada koleksi boneka rajutmu.

Langkah paling ampuh menjaga koleksimu yaitu membersihkan boneka rajut milikmu dengan teratur. Cuma saja, beberapa orang sangsi lakukan hal semacam ini karna mengingat materi boneka yang dirajut hingga takut terberedel saat dalam pencucian. Walau sebenarnya, kamu tidaklah perlu mencemaskan hal itu. Lewat cara yang pas, membersihkan boneka rajut kesayanganmu juga akan gampang serta aman. Tidak yakin? Simak saja beberapa tips langkah membersihkan boneka rajut berikut ini.


1. Tentukan Membersihkan dengan Manual
knitting washing

Langkah awal yang perlu kamu mengerti dalam membersihkan boneka rajut yaitu kerjakan dengan manual. Janganlah tergoda membersihkan boneka rajut milikmu memakai mesin pencuci. Walau berkesan lebih gampang, membersihkan amigurumi memakai mesin lebih rawan membuat boneka rajutmu lepas hubungannya.

2. Sediakan Sarung Bantal jadi Wadahnya
knitting pillow2

Banyak celah pada amigurumi membuat type boneka yang satu ini gampang berkaitan bila digabungkan dengan type cucian yang lain. Kamu mungkin mengutamakan membersihkan boneka rajut milikmu dengan khusus, tetapi bila menginginkan sistem mencucinya tidak ribet serta tidak susah, siapkan saja sarung bantal jadi kantong wadah untuk boneka rajut koleksimu.

Masukan boneka rajutmu kedalam sarung bantal itu. Lantas, turut sarung bantal sampai sesuai sama besar serta bentuk amigurumi. Hal semacam ini manfaat meyakinkan koleksi boneka kesayanganmu ini tidak gampang berkaitan material beda hingga sesudah pencucian, memiliki bentuk tetap masih apik. Menaruhnya dalam sarung bantal saat membersihkan boneka rajut juga membuat kamu tidaklah perlu takut amigurumi koleksimu itu juga akan terserang lunturan berbahan beda dalam cucian.

3. Rendam dengan Air Hangat
knitting soak

Mimpi jelek waktu membersihkan boneka rajut yaitu memikirkan koleksi kesayanganmu beralih bentuk. Terlebih spesial untuk amigurumi, type boneka yang satu ini dapat begitu gampang beralih bentuk karna benangnya sebagai kendur waktu pencucian. Tetapi tidaklah perlu cemas, dengan trick merendamnya di air hangat, kamu dapat meyakinkan bentuk boneka rajutmu juga akan stabil.


Apa bedanya merendam serta membersihkan boneka rajut dengan air dingin? Sesungguhnya, tak ada problem juga mencucinya dengan air dingin. Walau demikian, air hangat dapat mengeratkan kembali kaitan-kaitan boneka rajutmu yang telah kendut. Oleh karena itu, air hangat jadi pilihan pas untuk membersihkan boneka rajut kesayanganmu. Kamu dapat merendam amigurumi milikmu di air hangat sepanjang 10-15 menit agar debu serta kotoran beda yang berada di boneka rajutmu dapat lepas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar